Tuesday 12 April 2016

Usia yang Rentan!





Usia 20-25 tahun itu adalah waktu - waktu yang rentan tentang "JODOH". Untuk yang belum menikah ya. Karena kalau sudah menikah mungkin berpikirnya tentang Anak & Suami, bahkan bisa - bisa keluarganya suami atau keluarganya istri. Tapi, kita tidak akan bahas tentang itu. Yang akan kita bahas perempuan / laki - laki yang masih single.

Jadi, banyak diusia 20 - 25thn memang sering memikirkan Masa Depan yang penuh misteri itu. Para wanita diusia ini sering bertanya - tanya dalam hatinya.

"Nanti Jodohku seperti apa ya?"

"Kalau si 'A' jadi jodohku bisa nggak ya?"

"Aku menyukainya tapi apa ia kelak nanti dia akan menjadi jodohku?"

Banyak ketidakmungkinan yang menjadi mungkin, atau sebaliknya kemungkinan yang menjadi tidak mungkin. Semua itu perbuatan yang dilakukan kita mulai sekarang bahkan detik ini juga. Ingat ya detik ini juga Loh!

Loh kok dengan perilaku kita sih? 

Yaiya dong Kan udah ada surat nya di Al - Qur'an.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Pertanyaan : Lalu bagaimana biar dapet yang Baik?

Jawaban : Ya pantesin diri! Kalau mau dapet yang baik, kita meski nyadar juga kalau kita memang pantas buat dia. Jangan egois. Egois itu sikap yang tidak baik, berarti nanti dapatnya apa?  tidak baik kan!
Pantaskan diri untuk lebih baik, itu yang seharusnya dijalanin.

Terus gimana caranya buat jadi pantas?

Aku mau kasih 3 tips yang aku juga lagi jalanin. Cara memantaskan diri untuk seseorang yang pantas ialah :

  1. Lingkungan yang baik. 
Punya Lingkungan yang baik itu berpengaruh banget loh. Soalnya jodoh itu bisa datang dari teman kita sendiri. Kalau teman - teman kita baik. Insya Allah beliau juga akan carikan kita jodoh yang baik. Ingat Loh teman yang baik tidak akan menyesatkan temannya apalagi menghancurkan temannya.


     2. Lakukan perubahan karena Allah.

Melakukan perubahan karena Allah itu jauh lebih baik dibandingkan kita berubah demi seseorang. Takutnya kalau berubah karena si Dia menjadi tidak ikhlas, akhirnya pada saat si Dia pergi kita jadi balik lagi ke yang dulu. Na'udzubillahimindzalik... Kalau kita melalukan perubahan yang baiknya karena Allah. Insya Allah kita akan Ikhlas. Jadi pada saat Dia pergi meninggalkan kita, kita akan baik - baik saja dan mengikhlaskan si Dia, karena Allah berkehendak lain untuk kedua sepasang wanita dan laki - laki itu tidak pantas untuk dipasangkan. Dan akan digantikan dengan yang jauh lebih baik lagi.

    3. Berdoa 
Ini yang jangan sampai ketinggalan. Percuma semua sudah dilakukan tapi kita tidak minta sama Sang Pemilik Hati dimuka bumi ini. Jangan Sombong! 
"Allah kan tahu apa yang kita mau"
Ya Allah memang mengetahui segala apapun, tapi kalau kita tidak meminta / berdoa kepada-Nya itu sama aja kayak kamu itu serius atau tidak menginginkan sesuatu itu. Pada saat kita berdoa dan meminta dengan serius itu juga yang akan kita dapat dari keseriusan kita. Maka berdoalah!


Itu 3 hal yang kecil melakukan perubahan. Lakukan perubahan dengan perlahan - lahan jangan tergesa - gesa.
Setelah 3 Tips tadi sudah diterapkan. Nikmati juga prosesnya dari setiap detik, menit, jam, hari, tahun . Betapa nikmatnya kita akan selalu dekat sama sang Pemilik Hati. 
Allah akan kasih itu semua diwaktu yang tepat.

Insya Allah semua karena kehendak-Nya.

No comments:

Post a Comment