Wednesday 6 April 2016

Solat Malam


5 Janji positif dalam ibadah itu.

1. Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda:        

"Allah turun ke langit dunia setiap malam pada 1/3 malam terakhir. Allah lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepada-Ku niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepada-Ku tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga terbit fajar " (HR. Bukhari no. 145 dan Muslim no. 758)

2. "Di waktu malam terdapat satu saat dimana Allah akan mengabulkan doa setiap malam." (HR Muslim No. 757)

3. Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa orang-orang yang menunaikan shalat tahajud dengan ikhlas. Rasulullah Saw Bersabda,“Sesungguhnya di malam hari , ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, Itu berlangsung setiap malam.” (HR. Muslim)

4. Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda:

“Semoga Allah merahmati laki-laki yang bangun malam, lalu melaksanakan shalat dan membangunkan istrinya. Jika sang istri menolak, ia memercikkan air di wajahnya. Juga, merahmati perempuan yang bangun malam, lalu shalat dan membangunkan suaminya. Jika sang suami menolak, ia memercikkan air di wajahnya.” (HR. Abu Daud)

5. "Apabila seorang suami membangunkan isterinya di malam hari lalu mereka sholat berjama'ah dua raka'at niscaya mereka dicatat tergolong orang-orang yang banyak mengingat (Allah)." (HR. Abu Dawud)



Niat Solat Tahajud :


USHALLI SUNNATAT TAHAJJUDI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALAA.


Kemudian untuk Artian Bacaan Niat Sholat Tahajud iialah : "Aku niat Sholat Sunah Tahajud dua Raka’at karena Alloh Ta’ala"

Setelah membaca Niat Sholat Sunah Tahajud, tinggal membaca Surat Al Fatihah, lalu Suratan untuk Raka’at pertama dan Raka’at kedua. Seperti mengerjakan Sholat biasa yg diawali dengan Niat, sampai Salam.


No comments:

Post a Comment