Thursday 10 March 2016

Sharing is Caring, True or False?




Semuanya brawal dari apa yang gue suka.
Dari maen vespa, lalu nongkrong dan menulis.
Gue suka banget jalan - jalan naik vespa becouse you know it’s like my happiness.

Kebahagian gue simple abis ya? cuma naik vespa jalan - jalan aja seneng. Tapi asal lo semua tau naik vespa itu, asiknya banyak yang negor padahal gue nggak kenal. Berasa artis atau pejabat aja kan?

Nah loe bayangin deh kalo lo ketemu 100 orang anak vespa. Berarti ada 100 orang juga yang bakal negor lo. bisa kebayang deh betapa pegelnya kepala loe yang nunduk - nunduk mulu.

Gue jatuh cinta sama vespa itu sejak smp dan baru bisa kebeli pas gue mau naik kelas 2 SMA. 
Lalu gue bisa cat vespa gue itu di tahun 2014 kemaren, kebayang deh berapa tahun gue pake vespa yang kata orang busuk itu.

Buat orang lain bahkan mamake gue dan bokap gue bilang itu busuk, tapi buat gue anugerah yang pertama kali gue punya. Lalu gue ketemu sama “SCOOWATT” skuter wanita gawattt eits sorry maksudnya skuter wanita kuat itu di tahun 2010. Mereka adalah kumpulan - kumpulan para wanita yang menggunakan vespa.

SCOOWATT emang punya nama yang lumayan terkenal di kalangan vespa. Dengan gaya yang nggak urakan dan emang terlihat rapi dibanding skuter-skuter cewek lainnya. gw bukan nge klaim karena gw termasuk didalamnya. Tapi jawaban tadi itu adalah jawaban - jawaban pria yang suka memandang SCOOWATT.

Sampai akhirnya gw dan SCOOWATT bikin acara vespa di Kemang, Jakarta selatan kemarin ditahun 2015. Dan itu makin membuat nama Citra Ladies Skuter terlihat bagus.
Gue akhirnya punya tujuan untuk memperbaiki nama Ladies Skuter itu harus jauh lebih baik. Karena selama ini Ladies skuter itu identik banget sama yang namanya mabok ( minum - minuman berakohol ), Obat - obatan terlarang dan lainnya yang buruk.

Disnilah Scoowat berusaha untuk memperbaiki nama Ladies skuter. Kalo loe mau join ke SCOOWATT mudah banget lw bisa follow ig di “scoowatt” abis itu direct message aja yah.. 
nanti langsung sama adminnya.

Disini gw cerita bukan hanya tentang SCOOWATT tapi kalo loe punya tujuan yang sama, kan bisa kerja sama juga. Siapa tau bermanfaat.

Lalu, gw suka banget sama nongkrong sebenarnya bukan nongkrong di tempat - tempat yang “ehem” tapi gw sangat suka bisa ketemu banyak orang. Katanya banyak temen itu banyak rezeki. Nah gw percaya banget sama kata-kata ini.

Banyak temen itu memperlancar rezeki apalagi kalau lagi ada temen yang ulang tahun.

Satu lagi gw suka banget sama nulis. Nulis itu bisa menceritakan semua apa yang gue rasain. Hari ini gw lagi belajar nulis untuk novel dan mulai hari ini juga gue mulai stuck. Gue stuck karena bahasa penulisan gw lebih “kaya nulis di blog” mentor gw bilang gitu.

Dan katanya gue harus sering - sering nongkrongin toko buku. Nah loh, mau curi - curi waktu gimana lagi buat nongkrongin toko buku.

Kayaknya ini benar - benar rumit. Soalnya gw selalu menikmati waktu - waktu gue untuk kerja dan kuliah. Untungnya sih sekarang - sekarang ini lagi libur kuliah. Gue rasa akan aman - aman aja.
Tapi kan gw having janji - janji sama temen - temen gue. Ini yang gue rasa paling berat.

Beratnya itu buat nolak  bilang “aduh gue nggak bisa” lalu doi kecewa “sok sibuk lo ah”
rasanya gue pengen bilang “Hellow…” dengan rasa nggak enak pun gw cuma bisa keluarin “senyum manis”.

Sambil bilang dalam hati “aduh, gw jadi makin bersalah nih”.

Ini problem yang wajar tapi mengerikan. Tapi dengan menulis semua orang bisa tahu tanpa perlu berasumsi. Tulisan itu adalah hasil dari sebuah karya. 

Nulis itu ibarat lagi berkarya dan semua orang bakalan melihat.  Kalau loe suka nulis, mending buruan tulis. 
Tulisan adalah lisan yang tak terucap.
Ada satu kutipan dari Pramoedya, yang bikin loe harus segara menulis.


“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” -Pramoedya Ananta Toer

No comments:

Post a Comment