Tuesday 3 November 2015

Katanya ini lebih susah dari “Akuntansi”

Omaygat.. 
Apa yang ada dibenak lo ketika mau belajar sesuatu dan disandingkan oleh pelajaran yang namanya “Akuntansi”..

Lah wong Akuntansi aja rumit, meski pake logika udah gitu harus balance. Akuntansi aja tidak akan bisa dilanjutin kalo belum sama (balance). Gimana mau kearah selanjutnya. Sama kaya orang pacaran lama-lama tapi tidak ke jenjang yang lebih serius. Kan sama aja stuck disitu-situ aja.

Oke gw ngga drop, tapi gw agak down..
Karena untuk bisa belajar Akuntansi aja gw butuh waktu lama, setelah bisa pun harus masih belajar supaya tetep bisa dan gak lupa sama cara ngerjainnya.

Nah, sekarang gw mau belajar sesuatu yang katanya lebih susah dari Akuntansi.. Hayo kayaknya ini meski extra time, extra energy, extra spirit. Dan semua sekarang harus lebih extra biar nyampe nya lebih cepet...

Kita aja kalo mau berangkat kuliah/kerja biar cepet nyampe meski berangkat pagian udah gitu kalo mau lebih cepet harus ngebut naik motornya. Ya kan?
Jadi gimana kalau mau belajar hingga bisa sesuai target. Harus semua extra dan ngorbanin yang menurut gw tidak penting dong!

Dan gw putuskan sekarang waktunya udah dimulai, jadi kurangin hal yang tidak penting, biar bisa mengerti pelajaran “itu”. Iya “Itu” apapun yang sedang kita pelajarin kalo udah niat ya seharusnya bisa lebih rajin, dibanding yang ngga niat ya..

Tidak ada proses yang akan terus berkembang lebih maju, kalo kitanya tidak berniat usaha. Sama halnya tidak ada sesuatu yang instan. Bahkan Mie instan yang sering kita makan aja ngga langsung jadi kan?

Kalian meski nyalain kompor dulu, masukin air ke panci, nunggu airnya mendidih lalu masukin Mie nya hingga benar-benar matang. Setelah itu kalian angkat dan bla.. bla.. blaa.. blaa.. blaa..


Yang instan aja pake proses gimana yang ngga instan ? coba direnungkan  J

No comments:

Post a Comment