Thursday 1 October 2015

Apa yang dipikirkan ketika ada kata "MANTAN"

Mantan adalah masa lalu, dia juga disebut sebagai orang yang pernah kita pacarin atau juga disebut orang yang pernah ada. Mantan itu banyak jenisnya ada yang baik ada juga yang jahat. Sesuai dilihat dari mana nya sih.. Misalkan, kita liat dari segi putusnya jadi bisa liat parameternya mantan kamu itu baik apa ngeselin. Ngeselin ya bukan jahat. J
            Contoh satu gini, misalkan kamu (cewe) dan Dia (Cowo). Kamu sama dia pacaran 2 tahun terus kamu diajak nikah sama mantan kamu terus kamu nya ngga mau, itu salah siapa? Ya salah sendiri pacaran udah tau ngga mau nikah buru-buru. Pas udah diajak nikah malah mutusin. Nah type kaya gini ada dua si Kamu (cewe) itu sebagai yang ngeselin dan Dia (cowo) itu sebagai yang baiknya.
            Contoh ke dua, Kamu (Cewe) dan Dia (cowo). Kamu sama dia tadinya ngga suka, terus tiba-tiba karna Dia (Cowo) orangnya modus, sorry maksudnya bukan modus hehe.. tapi ngejar banget pas lagi PDKT. Nah, ternyata kamu (cewe) jadi suka sama Dia (cowo) lantaran kamu, dikejar-kejar terus akhirnya kamu Pa-Ca-Ra-N sama dia akibat kamu suka dimodusin terus leleh deh..
            Setelah itu, kamu jalan dan mulai pendekatan sama dia. Dibalik itu semua ternyata si cowo lagi cari pasangan hidup yang istilah disebutnya sosok seorang istri. Terus  kamu ngga mau, maunya penjajakan pacaran dulu. Karna alasanya masih kuliah. Yaudah deh, si Dia mau mutusin kamu kasian, lalu pelan-pelan Dia ninggalin kamu perlahan terus cari gebetan baru untuk ninggalin kamu. Ngeneskan kalo kejadiannya seperti ini? Terus salah siapa? Ya salah sendiri pacaran 
J
            Nah, kalo type yang ini adalah si kamu (cewe) yang baik, dan Dia ( cowo) yang ngeselin. Jelas, kalo seseorang yang ngejarnya buat serius mau gimanapun pasti terima-terima aja. Ini malah ngga nyari yang baru emangnya umpan ikan.. abis ambil lagi.
            Contoh terakhir nih, coba bayangin kamu (cewe) seseorang yang cantik yang suka sama kamu banyak banget. Dan dia (cowo) orang yang biasa aja tapi kalo lagi sama kamu semua kebutuhan kamu dipenuhin. Dan saat kamu dideketin sama dia kamu senang, iya senang karena kamu suka dibeliin ini itu sama dia. Pada akhirnya kalian jadian. Jadian karena alesannya nyaman. (Tapi ini ko jadi kaya matre ya? Hihi)
            Oke, singkat cerita kalian jadian karena semua kebutuhan kamu terpenuhi dan disaat si Dia ngga bisa memenuhi kebutuhan kamu, kamu bete dan sekalinya si Dia bikin kesalahan yang parah kamu, dan ngga bisa memenuhi apa yang kamu mau. Akhirnya, kamu milih buat ninggalin dia. Dan kamu seakan-akan ngga terima sama kesalahannya dia. Putuslah dua pasangan ini. Terus kalo begini siapakah yang ngeselin? Ya Kamu, udah tau mau sama Dia karena sesuatu. Lalu yang baik siapa? Ya Dia.
            Dia, emang baik tapi ko baik dan bodoh itu jadi beda tipis ya?
            Jadi, lebih baik jadi orang yang baik apa yang ngeselin?

Jawabannya ngga kedua-duanya. Kenapa? Karena pada intinya jangan pacaran kalo belum siap.
                       

Kamu beberapa kali pacaran dan akhirnya putus? Sering merasa galau? Sering mikirin masa lalu? Sering letih dan lunglai? Berarti kamu kena gejala yang namanya “inget mantan” eits… tapi kalo pertanyaan yang terakhir kamu kayaknya meski beli obat pegel-pegel gaess J

No comments:

Post a Comment